Wednesday 29 June 2011

Ulang Tahun Fahri Ke 3

Ulang Tahun Fahri ke 3


Assalamualaikum wr. wb…………….

Pagi yang cerah…………..emang udah iklimnya musim kemarau bulan mei….alhamdulillah sampai hari ini aku dan keluarga diberikan oleh allah SWT kesehatan dan kebercukupan serta ketenangan dalam mengarungi bahtera rumah tangga ini…..amin. Hari ini tepatnya tanggal 29 Mei adalah hari lahir buah hatiku (Fahri) dan sekalian juga hari kelahiranku. Fahri hari ini pas genap berusia 3 tahun. Padahal aku merasa baru kemarin menimang-nimangnya….menggendongnya dan mengajarinya berjalan……Dan untuk diriku sendiri akupun merasa baru kemarin menghabiskan masa kuliahku…..merasa masih seperti umur 20 puluhan….padahal bila di hitung sampai hari ini umurku menginjak 30 tahun…..tepatnya 33 tahun….”Selamat Ulang Tahun” Semoga Jadi anak yang Soleh, berbakti pada orang tua berguna bagi nusa dan bangsa mas Fahri……amin……Cepat besar….jadilah dirimu sebagai orang yang dapat mencatatkan sejarah bagi dunia ini…..Hingga namamu dapat dikenang oleh semua orang….amin…..

Untuk diriku sendiri : aku termenung dan berpikir ” apa yang telah aku lakukan untuk hidup ini”

1. Apakah aku telah melaksanakan semua yang di wajibkan oleh “Din”ku atau agamaku dan menjauhi segala larangan yang telah di Syariatkan?

2. Sampai saat ini apa telah dapat aku hasilkan? Yang berguna bagi sesama?

3. Apa yang aku kejar di hidup ini?

Pikiran ini selalu menjadi bahan pertanyaan ku selama ini…..Kalau kita bahas masalah ini pasti akan panjang dan lebar masalahnya…Kapan-kapan aja akan kita bahas di pertemuan selanjutnya….Biar para pembaca penasaran dan sering sering membuka blogku ini……..he…he…

Seperti biasa aku telah bangun pagi pukul 05.30 wib tadi (sebetulnya bila aku buka catatan harianku harusnya jadwal bangun pagi ku pukul 04.45… lumayan molor kan?). Pagi ini jam menunjukkan pukul 06.30 wib, Fahri sudah bangun dan Istriku sudah mulai pukul 6 tadi di dapur. Hari ini memang rencana diadakan tasyukuran hari kelahiran kami (Fahri dan aku…..). Kebetulan hari ini tanggal 29 Mei 2011 pas hari Minggu. Sehingga anak-anak pada libur sekulah. Soalnya tasyukuran ini mengundag teman-teman Fahri di linggkungan sekitar tempat tinggal kami, teman sekolah PAUD dan teman-teman Karate (memang kebanyakan anak- anak sekolah dasar dan sering pas latihan di jahili fahri….karena kadang-kadang fahri ikut latihan). Tasyukuran hari ulang tahun ini selain bertujuan bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan kecukupan pada keluarga kami juga bermaksud menjalin silaturahmi dengan orang tua anak-anak sekitar tempat tunggal kami sekalian menyenangkan hati anak-anak.

Acara ini rencana dimulai pukul 10.00 Wib atau abis selesai latikan Karate. Persiapan sebetulnya tidak repot-repot amat, soalnya udah dari kemarin aku di bantu adikku memasang perlengkapan ala kadarnya yaitu balon dan kertas warna serta sedikit tulisan dan gambar-gambar ulang tahun. Sedangkan untuk roti dan jajan untuk anak-anak udah juga di bungkuskan adikku. Sedangkan nasi kuning yang akan di bungkus pagi ini istriku dan tetangga sebelah rumah sudah mempersiapkannya…..untuk anak-anak cowok rencana dikasih topi yang kerucut sedangkan yang anak cewek dikasih topi yang melingkari kepala dengan sedikit assesoris…..

Pukul 08.00 wib seperti biasa anak-anak yang ikut karete udah pada datang guna latihan. Memang dari dulu aku ingin menularkan sedikit ilmu yang aku punyai kepada generasi muda (kaya aku sudah tua aja…..tapi emang benar kan….istri udah punya, anak udah umur 3 tahun, sedangkan aku umurnya udah 30 tahun keatas…….). seperti yang udah aku ceritakan sebelumnya kalau aku mulai melatih sebenarnya udah dari tahun 1997 pas aku masih sekolah SMA, berlanjut setelah menempuh pendidikan di Universitas. Dan berbagai kejuaraan telah aku ikuti mulai dari tinggkat kabupaten hingga tinggat nasional…..promosi dikit….Jadi udah ada bekal guna mengajar.

Begitu latihan selesai sebelum berganti DOGI (pakaian Karate) aku dan kohe-kohe (murid-murid) narsis dulu…foto-foto. Satu…DUa….. TIiiiiiga……Tit….tit….tit…..KLIK!.


Pukul 11.00 Wib teman-teman fahri telah berkumpul…..Roti Tart udah di pasangi lilin dengan angka 3 (ulang tahun ini memang fahri genap umur 3 tahun). Di tengah ruangan telah aku pasang gambar dan video fahri dari umur 1 bulan hingga sekarang, lewat sebuah Komputer (yang biasa aku buat coret-coret untuk membuat konten/bahan yang aku upload ke blogku ini). Sebelum meniup lilin kita berdoa bersama agar segala yang di berikan allah SWT bermanfaat bagi kita semua……Sebelumya aku berikan salam pembuka dan sedikit memberikan petuah kepada buah hatiku (entah dia paham atau tidak akan wejanganku ini….tapi setiap aku Tanya fahri bilang…ya dan menggangguk…..). Dan aku berikan pengertian kepada teman-temannya agar selalu sayang pada teman-teman termasuk kepada fahri….jangan saling bertengkar bila bermain bersama…Setelah itu baru peniupan lilin…….Satu….Dua…ti…ga….HUUFF……

“ Panjang umurnya…panjang umurnya…

Panjang umurnya serta mulia….serta mulia

Serta mulia……..”

Begitulah sedikit pengalan lagu ulang tahun…..Roti di putongkan umi untuk yang pertama di berikan Fahri dan fahri kemudian memberikan potongan roti ini kepada ku atas perintah Uminya…”Met ulang tahun Ayah” begitu Fahriku bilang kepada ku atas bimbingan uminya……”Makasih, Met Ulang tahun Juga Mas Fahri” begitu jawabku.

Setelah itu roti di potong-potong oleh istri dan adikku untuk kemudian dibagi-bagikan kepada teman-teman Fahri…..Sedangkan orang tua menikmati hidangan ala kadarnya yang telah kami persiapkan…..

Setelah kurang lebih setengah jam berlalu, kemudian kita adakan Foto-foto bersama. Ya sebagai kenang-kenagan…….satu….dua…tiga…..KLIK…..KLIK…….

Alhamdulillah….acara tasyukuran akhirnya selesai juga…..fahri anakku sangat senang sekali bila aku lihat dari sudut pandangku…istriku juga beranngapan begitu setelah aku tanyai….. mau tau….mungkin dengan banyaknya anak-anak yang kumpul di rumah dan semua menyalami dan tidak lupa memberikan bingkisan kepadanya…..he…he….he….Fahri udah tahu kalau bingkisan yang diberikan kepadanya pasti mainan…..Untuk aku sendiri…seperti pertanyaanku tadi…..

” apa yang telah aku lakukan untuk hidup ini”

1. Apakah aku telah melaksanakan semua yang di wajibkan oleh “Din”ku atau agamaku dan menjauhi segala larangan yang telah di Syariatkan?

2. Sampai saat ini apa telah dapat aku hasilkan? Yang berguna bagi sesama?

3. Apa yang aku kejar di hidup ini?

Tapi yang penting aku harus lebih giat lagi dalam berusaha dan tidak lupa selalu ingat kepadaNYA……serta tetap mempunyai target sasaran dalam mengarungi hidup ini….Ya Allah berilah jalan kemudian bagi segala keinginanku dan cita-citaku sekeluarga….. bimbinglah kami selalu dalam lindunganmu, ingatkanlah kami bila melanggar rambu-rambuMU….Tidak lupa selalu berian kami kesehatan….amin..

Waalaikum salam Wr. wb.

Jepara 29 Mei 2011

No comments:

Post a Comment