Monday 5 January 2009

Perjalanan Pulang Bersama Buah Hati + Posting Gambar

Perjalanan Pulang Bersama Buah Hati

Kediri – Jepara


Pukul 21.15 Wib Berangkat dari Rumah Mertua (Kakek-Nenek Fahri- Kediri). Sebelum kita pulang ke Jepara sorenya kita Foto bersama (satu keluarga) di depan rumah (Desa Padangan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri). Ini Fotonya





Kita (Aku, Istri dan Fahri) diantar ke Papar (Salah Satu Kecamatan- jalur Bus Kediri Surabaya) oleh Adik Iparku dan Adik sepupu istriku mengendarai 2 sepeda motor. Sampai Papar pukul 21.30 Wib. Sambil menunggu Bus jurusan Kediri - Surabaya aku sempatkan mengambil gambar dati Istri dan buah hatiku Fahri. Ini gambar aku ambil di depan Telkom Papar.


Jam 22.00 Wib Bus jurusan Surabaya tiba. Aku dan istriku serta buah hatiku naik. Karena kita pulang ke Jepara melalui jalur selatan maka kita turun di Bra’an -Kertosono (Salah satu wilayah Kabupaten Nganjuk). Di salah satu artikelku (Kelahiran Buah hati) perjalan jalur selatan yaitu Jepara - Demak - Semarang – Boyolali -Solo – Sragen – Ngawi - Madiun – Nganjuk – Kertosono – Kediri. Karena itu Sekarang perjalanan ini kita balik Kediri – Kertosono – Nganjuk – Madiun – Ngawi – Sragen – Solo – Boyolali - Semarang – Demak – Jepara.

Pukul 22.20 Wib kita sampai Bra’an Kertosono. Kita Tunggu sampai 10 menit karena nggak ada bus patas (bukan ngaya tapi demi kenyamanan buah hati) kita akhirnya ikut Bus Sumber Kencono. Walaupun tidak patas armada Bus Sumber Kencono ini lumayan bagus. Armada ini termasuk salah satu armada terbesar di wilayah Jawa Timur. Biasanya juga aku kalau pulang Jepara – Kediri juga naik PO Sumber Kencono. Sampai –sampai aku punya kartu anggota. Dimana kartu anggota ini berfungsi mendapatkan potongan 10 % dari tarif sebenarnya (lumayan buat keluar masuk kamar kecil di perjalanan). Biasanya perjalanan malam hari bangku banyak yang kosong sehingga aku sering tidur dibangku kosong ini. Kebetulan bangku yang kita duduki 3 seat untuk kita berdua ditambah sikecil Fahri jadi agak leluasa. Dalam perjalanan sampai Ngawi Bus berhenti selama kurang lebih 20 menit. Kita Gunakan kesempatan ini untuk membiarkan Si kecil Fahri tidur tanpa dalam pangkuan (sambil melepas lelah istriku). Ini aku ambil momentnya.


Tidur di Bus

Pukul 01.30 Wib kita sampai di Terminal Tirtonadi Solo. Sebelum Kita menuju ke Jurusan Solo - Semarang aku Action di Depan Kios dagangan. Ini gaya Ku


Nah Kemudian Kita menuju bagian Terminal yang menunjukkan Jurusan Solo – Semarang. Setelah sampai Ternyata Bus Berangkat Jam 03.15 Wib. Ya Setelah meletakkan barang-barang bawaan (walau tidak banyak tapi lumayan berat) kita menunggu sambil minum di Kios terminal. Ini aku abadikan juga gambarnya.



Pukul 03.15 Wib tepat bus yang kita tumpangi berangkat dari Terminal Tirtonadi Solo. Bus yang kita Tumpangi ini PO. Taruna. PO Taruna ini juga salah satu Armada besar di wilayah Jawa Tengah. Kurang lebih Pukul 05. 45 WIb Kita tiba di Terminal Terboyo Semarang. Kita turun tidak di dalam Terminal tapi di Luar Terminal (hal ini biasa dilakukan para penumpang - agar cepat dan efisien - dan itulah yang menyebabkan terminal-terminal arus lalu lintas macet).


Pukul 06.00 Wib kita naik Bus Jurusan Semarang – Jepara (PO. Karya Indah). Tanpa halangan alhamdulillah kita sampai di rumah Jepara Pukul 07.44 Wib. Karena kebetulan rumah orang tua ku di pinggir jalan serta dilewati jalur bus dari pukul 06.00 Wib – 17.00 Wib (Jl.Dr. wahidin 42 C Jepara, masuk wilayah kecamatan Jepara Kelurahan Jepara- dekat Terminal Jepara) jadi kita dapat langsung turun sampai depan rumah tanpa harus naik becak atau ngojek. Sampai Depan Rumah kebetulan adikku yang Kuliah Di Semarang Pulang jadi aku suruh mengambil gambar kita di depan rumah Jepara. Ini gambarnya.

Demikialah perjalannku dari Kediri ke Jepara. Memang tidak semuanya aku ceritakan (mengenai tidur kita, biaya perjalanan, maem cemilan dan lain-lain) bukan karena apa-apa tapi paling tidak kita berikan catatan hal-hal yang bisa aku ingat agar buah hati kita (Fahri) ingat bila besar nanti. Serta para pembaca tahu akan sedikit pengalamanku besaerta keluarga kecilku. Dan mungkin di lain waktu dan tempat para pembaca juga dapat menceritakan apa yang dialaminya serta dituangkan dalam bentuk tulisan. Terimakasih atas partisipasinya mau membaca……

Wassalam…………………Budi - Jepara 2009

5 comments:

  1. tolong dikomentari ya..makasih atas partisipasinya

    ReplyDelete
  2. jadi agen perjalanan aja bos..... hahahahaha....

    ReplyDelete
  3. Ya bos....coba-coba bisnis baru...siapa tau ada yang minat.....he..he..he..kalau punya artikel bagus aku dikirimi ya mas..

    ReplyDelete
  4. Waduh capeknya de' fahri ...
    jauuuh bgt perjalanannya ya

    selamat dtg di jepara lagi yak..
    ayo maen2 ke rumah mb' kirana :)

    ReplyDelete
  5. mantabs blognya mas.
    salam kenal ya, saya juga asli kediri, tepatnya di desa papar, deketnya telkom papar yang sampeyan sekeluarga transit mau ke jepara......

    mampir ke blog ku juga mas... :) haninsalsabila2014.wordpress.com

    ReplyDelete