Thursday 17 September 2009

Polda Jawa Timur Siapkan 312 Posko Jalur Mudik

Polda Jawa Timur Siapkan 312 Posko Jalur Mudik

9 September 2009 - 16:11 WIB
Yovinus Guntur Wicaksono

VHRmedia, Surabaya - Kepolisian Daerah Jawa Timur menyiapkan 312 pos pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2009. Sebanyak 250 pos pengamanan Polri dan 62 pos pengamanan terpadu itu melibatkan Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Binamarga, serta instansi lain.
Kadivhumas Polda Jatim Kombespol Pudji Astuti mengatakan, pos pengamanan diprioriaskan pada jalur rawan kecelakaan dan kemacetan, lokasi wisata, serta pusat perbelanjaan.
Beberapa jalur rawan kemacetan dan kecelakaan harus diwaspadai, antara lain kawasan lumpur Lapindo Sidoarjo, Sukodadi - Lamongan km 55, Babat -Tuban kam 65, Duduk Sampean - Lamongan, pintu masuk Jembatan Suramadu, bundaran Waru, simpang Beji (Pasuruan), Japanan (Pasuruan), Singosari (Malang), Mojoagung (Jombang).
“Selain jalur itu, kami juga mewaspadai ruas jalan lain, seperti kawasan rawan kecelakaan Widang - Tuban, Bulu - Tuban, Geneng – Jenu - Tuban, Jalan Babat - Lamongan, By Pass Mojokerto, Saradan - Madiun, Kedunggalar - Ngawi, Paciran - Gresik, Tanggul - Jember, dan Trosobo - Krian,” ujar Pudji Astuti, Rabu (9/9).
Di tempat terpisah, Dinas Pekerjaan Umum dan Binamarga Jatim juga telah menyiapkan 14 posko arus mudik dan balik Lebaran. Posko itu akan dilengkapi peralatan seperti motor excavator, truk, dan crane untuk membantu mobil pemudik yang mogok atau kecelakaan.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Jatim Supaad mengatakan, 14 posko itu disiagakan di wilayah Mojokerto, Bojonegoro, Madiun, Pacitan, Tulungagung, Kediri, Malang, Probolinggo, Banyuwangi, dan Pamekasan. Di Surabaya dibuka posko di Waru dan Gayungsari. (E4)

No comments:

Post a Comment