Sunday 21 December 2008

ANAKKU, BUAH HATIKU


ANAKKU, BUAH HATIKU

MUHAMMAD CHOLIL FAHRUDIN SETIANTO

Muhammad Cholil Fahrudin Setianto adalah nama dari anakku tercinta. Buah hati ku tersayang.

Yang mengandung arti

Muhammad adalah nama junjuangan kita Rosullah Nabi Muhammad “Rosul Terakhir”

Cholil adalah yang tersayang

Fahrudin adalah Penegak agama

Setianto adalah nama orangtua yang berarti setia kepada apa saja: Agama, Negara.

Saya tidak setuju dengan slogan “Apalah arti sebuah nama” karena nama sangatlah berarti untuk setiap individu di dunia ini. misalnya setiap orang akan terkenal entah dalam kebaikan maupun kejahatan.

Contoh.: Kepala Daerah Jepara sekarang Hendro Martoyo, Perampok toko mas janoko adalah Hartono (maaf kalau ada yang bernama sama-bukannya saya segaja).

Saya mendapatkan Nama Muhammad Cholil Fahrudin Setianto bukannya begitu saja dengan mudahnya. Perlu proses hampir kurang lebih 2 Bulan (masa kehamilan istri saya kurang lebih 6- 8 bulan).

Nama Muhammad pemberian adik Ipar Kediri

Nama Cholil pemberian dari mertua kediri

Nama Fahrudin Rancangan saya

Nama Setianto rancangan istri dan saya

Jadi kalau kita yang biasanya memanggil nama teman atau saudara kita asal panggil saja dengan nama alias yang jelek-jelek berarti kita tidak menghormati orang tua mereka.

Muhammad cholil fahrudin setianto kita panggil dengan panggilan Fahri kependekan dari fahrudin– sebenarnya kurang nyambung, harusnya fahru atau udin.ya karena masa kelahiran anakku saat-saat boomingnya film AYAT-AYAT CINTA (Pengarangnya Habbiburrohman).Dimana tokoh utamanya bernama fahri-mahasiswa S 2 Indonesia yang kuliah di Kairo - Mesir.

Adapun sejarah kenapa anakku aku beri nama Fahrudin karena sebelum aku kenal dengan Istriku. saya reoni bersama teman-teman kuliah di depan masjid kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dimana aku salah satu lulusan tahun 2003 fakultas Hukum.

Fahrudin juga nama tokoh besar Muhammadiyah sehingga namanya diabadikan sebagai nama masjid UMM.

Saat ini buah hatiku fahri berumur 7 bulanan (lahir tanggal 29 mei 2008- tanggal dan bulan sama persis dengan kelahiran saya-anugrah terindah di hari ulang tahun saya).

Anak saya lahir tanggal 29 Mei 2008 di Rumah sakit Bersalin “Kasih Bunda” Pare – Kediri. Pada jam 21.30 WIB.

Prediksi menurut umur kelahiran (9 Bulan 10 hari) sebenarnya kelahiran anak saya adalah tanggal 6 Juni 2008. Karena haid terakhir istri saya tanggal 30 agustus 2007.

Kelahiran anak saya “fahri” alhamdulillah lancar, walaupun harus dengan “operasi Cesar”. Dikarenakan posisi janin melintang.

Padahal selama ini kita periksa kehamilan sesuai dengan jadwal yang dianjurkan, janin aman-aman saja-pada posisi seharusnya-.

2 comments: